Senin, 30 Juli 2012

KISAH 1


“Hai dit”, arif berkata. “Hay, eh aya kang arif... tos lami? Keur naon” adit. Sepenggal percakapan antar teman lama SMA. Dilanjut dengan percakapan bermacam-macam, tentang kosan bersama kang salman, wiwi “teman lama” yang memilih unvirsitas kedokteran di bandung, jawa alias rivan yang kedokteran undip, tentang kuliah turki, tentang itb yang Cuma 3 orang, tentang SMA kita dulu sekarang memakai sistem sks dan sekurang-sekurangnya seperti yang disebutkan diatas. Oh iya percakapan yang berlangsung di masijd cianjurpukul 14.00 itu sebenarnya tidak di sengaja, namun bagi Allah SWT tak ada yang di tidak di sengaja, subhanallah. Malam hari setengah zuz setelah shalat tarawih, kemudian tidur dan bangun saur tak ada hal menarik namun shalat shubuh pukul 5 lewat 10 menit tidak shalat berjamaah, karena habis sahur tidur. Teman, saya seorang muslim yang sedang memperbaiki perangai nya. Kisah-kisah kebelakang yang suram sudah menghampiriku, lain waktu ku ceritakan namun itu yang membuat ku menjadi berubah atau lebih tepatnya (ingin beruubah).
Setelah shalat shubuh sang orang sukses ini(belum sukses) di sms oleh sahabat karibnya, assalamualaikum anda mau bahagia dan membahagiakan orangtua? Dijawab dengan saya mau jadi orang sukses namun saya bingung mau usaha apa?.... babibu percakapan yang panjang di short messenger service(SMS) with mursyid. Kemudian rahman pun mengirimkan beberapa kata-kata sms tentang buku-buku yang mau dikembalikan setelah setahun lamanya di pinjam ia. Setelah ku pergi ke baypass yang sebelumnya sudah janjian dengan mursyid. Namun kekecewaan menghampiri ternyata mursyid tak ada di tempat ia di bandung katanya nyari mobil. Disela-sela meununggu di pasti pas tempat janjian kami, saya ngewarnet dulu. Rahman yang jadinya menemui ku bukannya mursyid namun saya pun tak mau akhirnya saya kemasjid agung tepat pukul 11.00 yang menghabiskan lumayan 1 zuz. Setelah shalat dzuhur ada kultum, kultum seingkatan tujuh menit atau tujuh belas menit atau tujuh puluh menit atau 700 menit. Jangan kira yang tujuh ratus menit yah Cuma 17 menit ko. Yang disampaikan enough simnple. Tentang umat Rasulullah SAW akhir zaman. 1 kenbanyakan makan, kebanyakan tidur, kebanyakan malas, lemah iman, lemah ketakwaan. Penceramah juga menyampaikan barang siapa yang tifur ketika tallabul ilmu maka orang itu tidak akan mendapat rahmat dari Allah SWT. Tapi akan menjadi kekasih syaitan. Sungguh ceramah yang singkat penuh makna. Aku bertekad untuk lebih baik lagi dalam hidup dan merubah kebiasaan buruk ku. Hehe. Aku pun bertemu adit yang katanya lagi jalan bersama icha mungkin kasih mereka satu sama lian tak terhingga. Hahaha.... semoga mereka langgeng Ya Allah dan mereka saling jodohnya. Aamiin.
Ketika percakapan bertemulah ketua dkm angkatan 2009/2010. Katanya sih dari bogor kenapa ga ngasih tau aku yah kalau dia dari bogor tapi tak apalah aku lagi tak ada di bogor ko. Kami pun bercakap tentang bukber dkm duh mau, haehe..kangen banget ma nak-nak dkm. Kemudian beliau dia harus nganter ibunya ke pasar. Aku pun pulang. Tepat pukul 15.00 shalat berjamaah ashar. Putar film kemudian dengar surat cinta dari Allah SWT(Al-Qur’an). Buka dengan  beberapa teguk air putihh, 2 potong pisang goreng. Katanya mau sedikit makan hehe. Shalat terawih pun usai, kemudian lihat tv sampai tidur pukul 00.00. acara yang di tonton jakarta lowyer tentang artalitha, si tukang bubur, presiden amerika, ovj. Hehe. Selamt malam bye. Bup tidur di tempat tidur dengan membaringkan badan.

 25 JULI 2012




Lembaran baru pun di buka. Kertas-kertas terpenuhi tinta warna-warni, mata terbuka, kaki menginjak, tangan mulai bergerak, mulut yang mulai bercakap. Subhanallah Ya Rabb saya ingin bisa baca Al-qur’an dengan baik. Aku berniat di bulan yang penuh rahmat ini. Maafkan hamba apabila niat ini tak sesuci ayat-ayat Mu. Susah sekali membaca Al-Qur’an dengan baik, malah menjadi malas membacanya astagfirullah. Ceramahan kemarin sore merasuki hidupku, mencoba untuk menjalankannya, tidak banyak malas, tidak banyak tidur, tidak banyak makan, tidak banyak, tidak lemah iman dan takwa. Mencoba buka puasa dengan dua butir kurma dan langsung makan sedikit. Namun sulitnya menahan nafsu jadilah tetap makan agak banyak. Ayah ku membeli makanan banyak sekali sore tadi ke minimarket. Haha... penuh sekali mini market di penuhi pembeli. Subhanallah laku sekali mini market itu. 
Hari-hari ku di penuhi belajar bahasa inggris, belajar flash dan belajar melancarkan bacaan Al-Qur’an. huh

26 JULI 2012




Tidak ada komentar:

Posting Komentar