Senin, 23 Januari 2012

Sosialisasi IPB

      IPB terletak di Bogor Universitas pertanian terbaik di Indonesia. IPB mempunyai 9 fakultas dan 36 departemen atau jurusan. setiap tahun lebih dari 3000 orang di terima di IPB dengan pendaftar lebih dari 30000 orang. Banyak orang berpikir sempit mengenai pertanian, pertanian berhubungan dengan kotoran kah, pertanian hanya mencangkul, menanam tumbuhan, membasmi hama, bibit.
         sesungguhnya pertanian itu luas. pertanian adalah segala sesuatu yang dimanfaatkan dari hasil energi surya matahari. contohnya kehutanan, peternakan, kelautan, perikanan, kedokteran hewan dan agoro industri, agri bisnis dan lain-lain. pemikiran rakyat indonesia masih sempit maka IPB bermaksud untuk menginformasikan pada pelajar SMA yang berminat masuk IPB agar terbuka pemikirannya mengenai pertanian secara luas.  selain itu juga sosialisasi IPB berfungsi menumbuhkan motivasi anak bangsa untuk bisa melanjutkan keperguruan tinggi
          pada tahun 2012 IPB menyediakan beasiswa bidik misi 1000 orang dan apabila telah masuk IPB masih banyak Beasiswa yang dapat didapatkan lagi. contohnya POM, Tanoto Foundation, Djarum Foundation dll. sebenarnya IPB kampus rakyat tak memasalahkan Mahasiswa nya kekurangan dana. IPB bisa membantu secara maksimal masalah finansial. asal kalian bisa masuk saja dulu IPB ntar apabila telah masuk datang ke IPB dengan selembar kain pun tak punya biaya pasti kalian tidak akan di usir hehehe. IPB tak akan mengeluarkan Mahasiswanya karena masalah biaya heuheu..
              teknologi pangan mungkin itu salah satu jurusan paforit di IPB. Pendaftar undangan tahun 2012 saja 3921 orang sedangkan yang keterima hanya 75 orang luar biasa mantap nih jurusan. jurusan ini juga bergerak dalam masalah pangan baik nasional maupun internasional yang sedang hangat sekarang-sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar